28 Mei 2022, Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara berkolaborasi dengan Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika Wilayah IV Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan webinar kematematikaan. Webinar mengusung tema “Kupas Tuntas Prospek Lulusan Matematika dan Pendidikan Matematika di Era Society 5.0”. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 8.00 sampai dengan 11.30 WIB diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting.


Tujuan diselenggarakan kegiatan ini, selain untuk mengenalkan matematika pada masyarakat umum tetapi juga mengenalkan berbagai prospek kerja lulusan matematika dan pendidikan matematika di era society 5.0. Webinar ini dihadiri oleh Dosen Program Studi Pendidikan Matematika dan diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai kalangan masyarakat ini, dibuka secara resmi oleh Singgih Subiyantoro, M.Pd., selaku Dekan FKIP. Dalam sambutannya beliau berpesan, bahwa kegiatan semacam ini perlu dikembangkan dan semoga kegiatan ini membawa manfaat khususnya bagi mahasiswa dan alumni terkait dengan prospek kerja lulusan matematika dan pendidikan matematika.

Kegiatan Webinar ini mengundang 2 narasumber yaitu Dr. Djatmiko Hidajat, M.Pd. yang merupakan Dosen Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Univet Bantara dan Dr. Tomi Listiawan, S.Si., M.Pd., M.Ce. yang merupakan Dosen Departemen Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang. Materi pertama disampaikan oleh Dr. Djatmiko Hidajat, M.Pd. selain menjadi dosen beliau juga mempunyai beberapa usaha dirumah, beliau menyampaikan tentang strategi lulusan matematika dan pendidikan matematika untuk menjadi orang yang sukses. Selain itu, beliau juga memberikan motivasi kepada peserta agar alumni matematika dan pendidikan matematika dapat mengembangkan ilmunya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Materi kedua disampaikan oleh Dr. Tomi Listiawan, S.SI., M.Pd., M.Ce. Selain menjadi dosen beliau juga mempunyai beberapa usaha CO-Founder GrabPay.ID salah satu aplikasi pembayaran digital, selain itu beliau juga menjadi Head of PT Insan Cendekia Nusantara. Dalam penyampaiannya beliau memberikan motivasi bagi lulusan matematika dan pendidikan matematika sehingga mampu bersaing di era society 5.0 khususnya di bidang matematika.
Pada akhir kegiatan peserta diberikan waktu untuk mengajukan pertanyaan terkait dengan materi yang telah disampaikan oleh kedua narasumber. Diakhir sesi diadakan kuis melalui aplikasi quizizz yang dipandu oleh panitia.

Pendidikan Matematika Univet menggandeng IKAHIMATIKA Jateng menggelar Webinar Kematematikaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *