Data Kualitatif

Nomor ButirDokumen/Keterangan 
 Fotokopi SK pendirian Fakultas/Sekolah Tinggi 
1.2Dokumen Renstra dan Renop Fakultas/Sekolah Tinggi 
1. Renstra
2. Renop
1.2SK pembentukan tim akreditasi 
1.2Dokumen mekanisme penyusunan VMTS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni, dan masyarakat)
1.2Instrumen dan hasil survey pemahaman VMTS 
1.2SK penetapan VMTS 
2.1Dokumen SOP yang terkait tata pamong 
2.1Dokumen pemilihan pimpinan PS dan UPPS 
2.1Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman 
2.1Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab
2.1Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan 
2.2Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dalam negeri dan luar negeri dalam bidang:
1. pendidikan,
2. penelitian,
3. pengabdian kepada masyarakat,
4. pengembangan kelembagaan. 
2.2Dokumen MoU dan MoA kerjasama dalam dan luar negeri 
2.2Dokumen bukti pelaksanaan kerjasama 
1. Pendidikan
2. Penelitian
3. Pengabdian Kepada Masyarakat
4. Kelembagaan
2.3Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/Sekolah Tinggi. 
2.3Dokumen hasil audit mutu internal 
2.3Dokumen monev hasil penjaminan mutu 
2.3Dokumen bukti tindak lanjut temuan 
3.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi: 
1. kebijakan penerimaan mahasiswa baru
2. kriteria penerimaan mahasiswa baru
3. instrumen penerimaan mahasiswa baru
4. sistem pengambilan keputusan
3.1Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri. 
1. Website FKIPwebsite PS Pendidikan Biologi
2. Sosial Media: InstagramFacebookYoutube
3. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (2022 (1)2022 (2)2022 (3)20202019)
3.1Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir 
3.1Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan.  (Alumni, IPKMasa Studi)
3.2Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa. 
3.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 
1. minat dan bakat (beladiribelasarioGABI)
2. bimbingan dan konseling
3. pembinaan softskill
4. keprofesian
5. beasiswa
6. kesehatan (Klinik IndralayaKlinik Palembang)
3.2Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 
3.2Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 
3.2Dokumen kegiatan pelacakan lulusan (tracer study) 
4.1 dan 4.2 Dokumen sistem pengelolaan sumber daya manusia 
4.1 dan 4.2 Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan. 
4.1 dan 4.2 Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan. 
4.1 dan 4.2 Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan. 
4.1 dan 4.2 Dokumen pengembangan kompetensi:
1. Dosen
2. Tenaga Kependidikan
4.3Instrumen pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM. 
4.3Dokumen pelaksanaan pengukuran kepuasan
1. Dosen
2. Tenaga Kependidikan
4.3Dokumen tindak lanjut hasil pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM. 
5.1Dokumen kebijakan tertulis yang mengatur pemerolehan, pengeloaan dan penggunaan dana. 
5.1Dokumen monitoring dan evaluasi keuangan 
5.1Laporan audit keuangan 
5.2Dokumen pengelolaan prasarana dan sarana 
5.2Daftar prasarana dan sarana pembelajaran 
5.2Dokumen pemilikan tanah 
 SK ijin operasional PS 
 SK dan sertifikat akreditasi PS sebelumnya 
1.1Dokumen renstra PS
Dokumen Renop PS 
1.1SK tim akreditasi/taskforce 
1.1Dokumen mekanisme penyusunan visi keilmuan dan tujuan PS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat) 
1.1Dokumen penyusunan visi keilmuan dan keselarasan dengan visi kelembagaan UPPS dan PT. 
1.1Instrumen, pelaksanaan dan hasil survei visi keilmuan dan tujuan PS. 
1. Instrumen survei Visi Keilmuan dan Tujuan PS (Dosen)
2. Instrumen survei Visi Keilmuan dan Tujuan PS (Tendik)
3. Instrumen survei Visi Keilmuan dan Tujuan PS (Mahasiswa)
4. Laporan hasil survei Visi Keilmuan dan Tujuan PS
1.1Dokumen strategi pencapaian visi keilmuan dan tujuan PS. 
1.1SK penetapan visi keilmuan PS 
2.1Dokumen mekanisme pemilihan pimpinan PS dan UPPS 
2.1Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan. 
2.1Dokumen sistem tata pamong : Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab (job description) 
2.1Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan 
2.1Dokumen Renstra PS
Dokumen Renop PS 
2.1Dokumen SOP 
2.3Dokumen tentang jaminan mutu, struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab, dan dokumen mutu. 
2.3Dokumen hasil audit mutu internal 
2.3Dokumen monev hasil penjaminan mutu 
2.3Dokumen bukti tindak lanjut temuan 
2.3Dokumen terlaksananya siklus PPEPP dan pelaksanaan penjaminan mutu
3.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi: 
1. kebijakan penerimaan mahasiswa baru
2. kiteria penerimaan mahasiswa baru
3. instrumen penerimaan mahasiswa baru
4. sistem pengambilan keputusan
3.1Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri
1. Website FKIPwebsite PS Pendidikan Biologi
2. Sosial Media: InstagramFacebookYoutube
3. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (2022 (1)2022 (2)2022 (3)20202019)
3.1Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir 
3.1Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan.  (Alumni, IPKMasa Studi)
3.1Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penerimaan mahasiswa baru.
3.2Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa. 
3.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 
1. minat
2. bakat: beladiribelasarioGABI
3. penalaran
4. bimbingan konseling
5. pembinaan softskill
6. keprofesian
7. beasiswa
8. kesehatan: klinik unsri indralayaklinik unsri palembang
3.2Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 
3.2Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 
3.2Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan program layanan dan pembinaan mahasiswa: Bimbingan Konseling FKIPCDC UNSRI
4.1 dan 4.2 Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan. 
4.1 dan 4.2 Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan. 
4.1 dan 4.2 Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan. 
4.1 dan 4.2 Dokumen pengembangan kompetensi
1. Dosen
2. Tenaga kependidikan. 
4.1 dan 4.2 Data dosen homebase, DTPS dan tenaga kependidikan. 
4.1 dan 4.2 Dokumen sertifikat pendidikan, ijazah pendidikan terakhir, dan jabatan fungsional dosen

Ijazah Tenaga kependidikan
4.1 dan 4.2 Data beban kerja dosen tetap pada tahun akademik terakhir (TS)
4.1 dan 4.2 Data kegiatan mengajar dosen tetap pada semester gasal dan genap pada TS.
4.1 dan 4.2 Data jumlah bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi dosen dalam 3 tahun terakhir. 
4.1 dan 4.2 Data prestasi/rekognisi DTPS baik ditingkat intenasional, nasional dan lokal dalam 3 tahun terakhir.
4.1 dan 4.2 Dokumen bukti prestasi/rekognisi DTPS 
4.1 dan 4.2 Data prestasi dan dokumen bukti prestasi tenaga kependidikan dalam 3 tahun terakhir.
4.1 dan 4.2 Data pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.
4.1 dan 4.2 Dokumen bukti pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.
5.1Dokumen bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana. 
5.1Data penggunaan dana pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi, prasarana dan sarana pendidikan dalam 3 tahun terakhir. 
5.1Data rincian dana penelitian dalam 3 tahun terakhir 
5.1Data rincian dana pengabdian kepada masyarakat (PkM) dalam 3 tahun terakhir.
5.1Dokumen pengelolaan dana 
5.1Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan dana dan administrasi umum.
1. Sirena
2. Siradu
3. Sinora
5.2Daftar inventaris prasarana dan sarana pembelajaran baik di PS, UPPS dan PT. 
5.2Dokumen kondisi dan kualias prasarana dan sarana 
5.2Dokumen bukti penggunaan prasarana dan sarana
5.2Dokumen bukti aksesibilitas prasarana dan sarana dalam kegiatan perkuliahan, pembimbingan, ujian, seminar, lokakarya kegiatan perkuliahan, pembimbingan, ujian, seminar, lokakarya, dan lain-lain.
1. Sistem informasi
2. Tampilan Sistem Informasi
5.2Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan prasarana dan sarana.
1. Sitari Universitas Sriwijaya
2. Sianis Universitas Sriwijaya
6.1Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum 
6.1Dokumen analis dan evaluasi pemutahiran kurikulum 
6.1Bukti keterlibatan berbagai pihak (dosen, mahasiswa, alumni, stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam pengembangan kurikulum PS.
6.1Dokumen kurikulum (profil lulusan, CPL, bidang kajian, daftar mata kuliah, dan perangkat pembelajaran) 
6.1RPS mata kuliah 
6.1Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut RPS. 
6.1Dokumen bukti dukungan UPPS dalam pengembangan kurikulum PS.
6.1Dokumen bukti kurikulum mendukung kebijakan MBKM 
6.1Dokumen evaluasi peningkatan kualitas kurikulum PS. 
6.1Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan kurikulum PS. 
6.2Dokumen pelaksanaan tridarma 
6.2Dokumen tentang kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan 
6.2Dokumen sistem pengembangan suasana akademik 
6.2Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pembalajaran. 
6.2Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian dan PkM
6.2.2Data hasil penelitian dan PkM yang diintegrasikan dalam proses pembelajaran. 
6.2.3Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa) 
6.2.4Data dan bukti hasil monitoring perkuliahan 
6.2.5Dokumen tindak lanjut hasil monitoring perkuliahan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran. 
6.3Dokumen panduan penilaian pembelajaran 
6.3Dokumen pelaksanaan penilaian pembelajaran sesuai yang ditetapkan dalam kurikulum.
6.3Dokumen sistem informasi dalam proses penilaian pembelajaran. 
6.4Dokumen tertulis terkait pembelajaran mikro dan teknis pelaksanaannya. 
6.4Bukti ketersediaan dan kelayakan prasarna dan sarana dalam pembelajaran mikro. 
6.4Instrumen penilaian pembelajaran mikro 
6.4Dokumen bukti pelaksanaan pembelajaran mikro 
6.4Data rekaman pembelajaran mikro 
6.5.2.1Dokumen bukti pembimbingan akademik, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan. 
6.5.2.2Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan akademik
6.5.2.3Dokumen bukti pembimbingan magang kependidikan, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan. 
6.5.2.5Dokumen panduan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi 
6.5.2.5Dokumen bukti pembimbingan tugas akhir/skripsi, tesis dan disertasi
6.5.2.5Data jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan dalam 3 tahun terakhir di semua PS. 
6.5.2.5Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi. 
6.6.2.1Dokumen kegiatan akademik diluar perkuliahan yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS. 
6.6.2.1Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan 
6.6.2.2Dokumen kegiatan dosen tamu dan tenaga ahli yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS. 
6.6.2.2Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan. 
6.7Instrumen survei kepuasan mahasiswa dalam kinerja mengajar, layanan administrasi akademik, dan prasarana dan sarana. 
6.7Dokumen pelaksanaan survei kepuasan mahasiswa 
6.7Hasil survei kepuasan mahasiswa 
6.7Dokumen tidak lanjut pengukuran kepuasan mahasiswa 
7.1Dokumen pedoman penelitian 
7.2Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian 
7.2.1Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang tertulis dalam LED. 
7.2.2Data penelitian yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir. 
7.2.2Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam penelitian. 
8.1Dokumen pedoman pengabdian kepada masyarakat 
8.1Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pengabdian kepada masyarakat.
8.2.1Hasil pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang tertulis dalam LED. 
1. Rekapitulasi
2. Dokumen Laporan PkM
8.2.2Data PkM yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir 
8.2.2Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam PkM. 
9.1.2.1Data lulusan dalam 3 tahun terakhir 
9.1.2.1IPK lulusan (minimum, maksimum, dan rata-rata) 
9.1.2.2Data prestasi (juara 1, juara 2, juaran 3, harapan 1) mahasiswa dalam 3 tahun terakhir 
9.1.2.2Dokumen bukti prestasi mahasiswa 
9.1.2.3Data mahasiswa yang diterima dan lulus sesuai yang tertulis pada LED. 
9.1.2.3Dokumen bukti kelulusan dan keberhasilan studi 
9.1.2.3Dokumen sistem informasi terkait kelulusan tepat waktu dan keberhasilan studi. 
9.1.2.4Dokumen tertulis pelacakan lulusan 
1. Laporan Tracer Study PS Pendidikan Biologi
2. Laporan CDC UNSRI
9.1.2.4Instrumen pelacakan lulusan 
9.1.2.4Data lulusan dan lulusan yang terlacak sesuai yang tertulis pada LED
9.1.2.4Dokumen bukti pelacakan lulusan dan hasilnya. 
1. Laporan Tracer Study PS Pendidikan Biologi
2. Laporan CDC UNSRI
9.1.2.4Dokumen sistem informasi dalam kegiatan pelacakan lulusan. 
1. Angket Tracer Study PS Pendidikan Biologi
2. CDC UNSRI
9.1.2.5Data hasil pelacakan lulusan berdasarkan tingkat relevansi pekerjaan sesuai yang tertulis pada LED. 
9.1.2.6Instrumen survei kepuasan pengguna lulusan 
9.1.2.6Dokumen pelaksanaan dan hasil survei tingkat kepuasan pengguna lulusan.
9.1.2.6Dokumen tindak lanjut yang dilakukan UPPS/PS sesuai jenis kemampuan dan tingkat kepuasan pengguna
9.1.2.6Dokumen sistem informasi dalam survei tingkat kepuasan pengguna lulusan. 
1. Angket Penilaian Pengguna PS Pendidikan Biologi
2. Angket CDC UNSRI
9.2.2.1Artikel ilmiah (rekapitulasi judul dan dokumen artikel/tautan) yang jumlahnya tertulis dalam LED. 
9.2.2.2Dokumen sitasi publikasi ilmiah 
Google Scholar Dr. Zainal Arifin, M.Si.
Google Scholar Dr. Adeng Slamet, M.Si.
Google Scholar Dr. Riyanto, M. Si.
Google Scholar Dr. Rahmi Susanti, M.Si.
Google Scholar Dra. Lucia Maria Santoso, M.Si.
Google Scholar Drs. Khoiron Nazip, M.Si.
Google Scholar Dr. Yenny Anwar, M.Pd.
Google Scholar Dr. Ermayanti, M.Si.
Google Scholar Drs. Didi Jaya Santri, M.Si.
Google Scholar Drs. Kodri Madang, M.Si., Ph.D.
Google Scholar Dr. Meilinda, M.Pd.
Google Scholar Dr. Mgs. M. Tibrani, S.Pd., M.Si.
Google Scholar Safira Permata Dewi, M.Pd.
Google Scholar Susy Amizara, S.Pd., M.Si.
Google Scholar Elvira Destiansari, M.Pd.
Google Scholar Nike Anggraini, S.Pd., M.Sc.
9.2.2.3Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang diadopsi masyarakat. 
9.2.2.3Dokumen bukti adopsi 
Buku Pengantar Ekologi Serangga
Buku Pengantar Ilmu Lingkungan
Buku Botani Tumbuhan Berpembuluh
Buku Belajar dan Pembelajaran
Modul Pembelajaran Jarak Jauh “Merdeka Belajar” di Masa Covid-19
Buku Paduan Praktikum Botani Tumbuhan Berpembuluh
Media Struktur Sel pada Jaringan Tumbuhan dan Fungsi Organ pada Tumbuhan
Media Pembelajaran Materi Struktur dan Fungsi Jaringan Hewan
Media Pembelajaran Materi Sistem Gerak Manusia (Alat Peraga)
Alat Peraga Sistem Ekskresi
Media Pembelajaran Materi Keanekaragaman Hayati
Media Pembelajaran Sistem Pencernaan
Perangkat Pembelajaran Materi Sistem Reproduksi Manusia
Media Belajar Biologi Kelas 12 Materi Hereditas
Alat Peraga Sistem Pencernaan Pada Manusia
Perangkat Pembelajaran Materi Sistem Pernafasan Manusia
9.2.2.4Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang ber-HKI atau Paten. 
9.2.2.5Dokumen bukti adopsi yang sah (dikeluarkan oleh Meneri Hukum dan HAM atau pihak lain yang berwenang) 
Buku Ekologi Pertanian
Buku Hama dan Penyakit Tanaman
Unit Pembelajaran Berabasis Integrated STEM: Pengasah Kemampuan Berpikir Sistem Siswa
SriwijayA Psycology Assessment System (SAPA)
Communication Image to Speak: Aplikasi Inovatif Berbasis Smartphone sebagai Media Komunikasi Tunarungu
Infografis Tracer Study Universitas Sriwijaya Lulusan Tahun 2019
Infografis Tracer Study Universitas Sriwijaya Lulusan Tahun 2020
Elementary Deaf Science (EDScience)