Forum Silaturahmi (FORSIL) Ikahimatika menjadi Ajang Memperkuat Keterampilan Berbicara Mahasiswa Melalui Kuliah Praktisi

Sabtu: 03 Februari 2024

Prodi Pendidikan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara mengadakan kuliah praktisi yang dihadiri oleh peserta Forum Silaturahmi (FORSIL) Ikahimatika Wilayah 4 Solo-Klaten yang terdiri dari 5 Universitas antara lain Univet Bantara, UNS, UMS, Unwidha, dan UIN Raden Mas Said. Dihadiri juga oleh pengurus ikahimatika dan perwakilan DEMA Univet Bantara. Kuliah praktisi ini mengangkat tema public speaking  dan bertujuan untuk memperkuat keterampilan berbicara mahasiswa dan memperluas wawasan mereka dalam seni.

Narasumber dalam kuliah praktisi ini adalah Mas Sulis Setiyono, M.Hum, seorang praktisi yang sudah sangat handal dalam seni public speaking. Tidak hanya berbagi pengalaman, wawasan, dan tips berharga yang dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan public speaking mereka, dalam kegiatan ini juga diadakan praktik langsung bagaimana mahasiswa berkomunikasi dengan etika.

Acara ini tidak hanya berfokus pada pembicaraan formal, tetapi juga menciptakan suasana yang ramah dan mendukung untuk latihan public speaking langsung. Ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan berbicara mereka dalam lingkungan yang nyaman dan mendukung.

Acara dibuka langsung oleh Kaprodi Pendidikan Matematika, Andhika Ayu Wulandari, S.Si, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau berharap kuliah praktisi yang diadakan dalam kegiatan FORSIL ini akan memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di dunia kerja, meningkatkan keterampilan komunikasi mereka secara keseluruhan, dan dapat mengembangkan program kerja mahasiswa dalam berorganisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *