Kuliah Dosen Tamu Menambah Pengalaman Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

Perkuliahan yang dilaksanakan di Prodi Pendidikan Matematika Univet Bantara Sukoharjo tidak hanya diampu oleh dosen internal Prodi saja. Untuk memperkaya pengalaman mahasiswa, Prodi mengundang dosen tamu dalam beberapa mata kuliah salah satunya mata kuliah Pengolahan Data Statistika.

Pada semester genap tahun akademik 2023/2024, Prodi bekerja sama dengan salah satu dosen Pendidikan Matematika Universitas Widya Dharma Klaten untuk penyelenggaraan kegiatan dosen tamu. Pada kesempatan ini bapak Joko Sungkono, S.Si., M.Sc salah satu dosen yang juga sekaligus kaprodi Pendidikan Matematika Unwidha Klaten berkenan menjadi dosen tamu dalam mata kuliah Pengolahan Data Statistik. Beliau secara luring hadir 2 kali yaitu pada tanggal 29 April 2024 dan 10 Juni 2024. Selain kegiatan tersebut, beliau juga melaksanakan perkuliahan dosen tamu secara daring di beberapa kesempatan.

Materi yang dibahas pada perkuliahan dosen tamu ini fokus pada software statistika yaitu software R. Meskipun dosen internal telah menjelaskan implementasi SPSS untuk analisis data, tetapi dengan adanya tambahan materi tentang software R dari dosen tamu ini semakin menambah wawasan dan pengalaman belajar mahasiswa mengenai software statistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *